Fitri’s Blog

Menulis dan berbagi informasi untuk kehidupan lebih baik

Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Pantyliner
Lifestyle

Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Pantyliner

Apa itu panty ? Pantyliner merupakan salah satu prodak khusus wanita yang secara bentuk dan fungsi mirip dengan pembalut tapi dengan perbedaan pada ukuran yang lebih kecil di bandingkan pembalut. Perbedaan lainnya antara Pantyliner dengan pembalut adalah daya serapnya yang tidak sebesar pembalut. Jadi ketika memilih menggunakan pantyliner maka sudah siap untuk sering mengganti Pantyliner.

Pantyliner terbuat dari kapas asli dan beberapa ada juga sintetis. Secara sederhana Pantyliner juga mampu menyerap darah karena haid dan keputihan.

Alasan kenapa wanita memilih menggunakan Pantyliner karena ukurannya lebih tipis tidak terlihat ketika di gunakan pada area bokong menjadi lebih besar dan ada juga yang memilih menggunakan Pantyliner di karenakan sudah hari terakhir saat Haid, darahnya tidak terlalu banyak jadi memilih Pantyliner yang memiliki daya serap tidak terlalu banyak.

Ada waktu dimana Pantyliner lebih rekomndasi di gunakan dibandingkan dengan pembalut yang sudah diulas pada pembahasan berikut ini

  1. Pada saat Keputihan dengan jumlah banyak

Keunggulan Pantyliner adalah memiliki daya serap yang baik terhadap keputihan yang biasanya akan meninggalkan bercak pada area Miss V. Tapi dengan Pantyliner hal tersebut akan sangat minim terjadi karena daya serap Pantyliner sangat handar untuk masalah keputihan yang sedang banyak-banyaknya.

  1. Sebelum dan sesudah menstruasi

Pentyliner memiliki harga yang lebih ekonomis di banding pembalut. Karena di awal haid dan akhir haid darah yang dikeluarkan tidak terlalu banyak maka menggunakan Pantyliner merupakan salah satu pilihan yang di gunakan karena daya serapnya yang rendah tapi memilik nilai ekonomi yang lebih hemat.

Pantyliner sebaiknya tidak digunakan untuk kegiatan sehari-hari pada saat haid selain karena daya serapnya yang tidak terlalu besar tentu juga Pantyliner lebih cocok pada kondisi yang lebih santai dengan aktivitas yang rendah.

Ketika memilih menggunakan Pantyliner sebaiknya diganti setiap 4 Jam sekali untuk menjaga kelembapan area Miss V untuk tetap stabil sehingga tidak terinfeksi berbahaya.

Namun untuk penggunaan jangka panjang Pantyliner memang bukan solusi yang tepat, karena dari segala sisi pembalut lebih unggul kecuali tingkat ketipisannya.